Beranda Berita Daerah Jum’at Curhat, Waka Polsek Batu Ampar Terima Laporan Warga Soal WTS Meresahkan...

Jum’at Curhat, Waka Polsek Batu Ampar Terima Laporan Warga Soal WTS Meresahkan Warga

290
0
Polsek Batu Ampar

DETIKEPRI.COM, BATAM Polsek Batu Ampar Terima Laporan Warga Soal WTS Meresahkan Warga membuka program setiap Jum’at yakni program Jum’at Curhat.

Masyarakat Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar mengeluhkan adanya penyakit masyarakat (pekat) seperti wanita tuna susila (WTS) yang mangkal di belakang BCA Jodoh dan kawasan Bukit Senyum terlalu cepat.

Hal itu diutarakan salah satu perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Syarif, dalam kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polsek Batuampar di Kantor Lurah Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Jumat (6/1/2023).

Menurutnya, WTS yang sudah mangkal setelah magrib membuat resah masyarakat. Apalagi sebagian warga masih melaksanakan ibadah shalat di masjid dan berlalu lalang saat pulang ke rumah.

“Ini sangat mengganggu. Kami harapkan pihak Polsek Batuampar bisa menertibkan mereka. Kalaupun ingin mangkal, ya lebih malam. Jangan magrib sudah mangkal,” sesalnya.

Sementara warga lainnya, Suroyo, mengeluhkan maraknya kenakalan remaja yang terjadi. Banyak remaja yang berkumpul dan menenggak minuman keras (miras) membuat masyarakat terganggu.

“Mereka sering nongkrong dari pukul 12 malam hingga pukul 5 subuh. Warga banyak yang takut untuk menegur karena takut malah diserang. Apalagi mereka dipengaruhi miras,” keluhnya.

Selain itu, juga banyak terjadi kasus pencurian, baik pencurian tabung gas, pencurian rumah kosong dan pencurian sepeda motor.

“Kami berharap aksi polisi lebih ditingkatkan lagi, agar kenyamanan dan keamanan karena hadirnya Polri di tengah masyarakat sangat dirasakan,” harapnya.

Keluhan dari masyarakat ini langsung ditanggapi Wakapolsek Batuampar AKP Syarifuddin yang mewakili Kapolsek Batuampar Kompol Salahuddin memimpin kegiatan tersebut.

Di hadapan warga, dirinya langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas kelurahan Sei Jodoh untuk mengingatkan para WTS agar tidak mangkal terlalu cepat.

“Jika ada yang mangkal setelah magrib, akan ditindak. Jika mau mangkal, harus setelah Isya. Kalau ditemukan mangkal setelah magrib angkat saja,” tegas Syarifuddin, didampingi Babinsa dan Lurah Sei Jodoh.

Begitu juga untuk keluhan lainnya, pihaknya akan meningkatkan patroli di tempat-tempat rawan. Ia meminta agar warga bisa langsung memberitahukan jika menemukan adanya tindakan yang meresahkan.

“Kita sudah menyebar call centre yang bisa dihubungi masyarakat kapanpun. Kami sangat mengharapkan peran aktif masyarakat untuk menginformasikan jika ditemukan adanya tindak pidana,” jelasnya.

Ia juga mengakui, rata-rata apa yang menjadi keluhan masyarakat sudah ditanggapi dan dilakukan pihaknya.

“Namun bisa jadi apa yang kita lakukan kurang maksimal. Hal ini juga menjadi evaluasi untuk kami. Semoga kedepannya kita semua semakin baik,” tutupnya.

Lurah Sei Jodoh Ulik Mulyawan, sangat mengpresiasi adanya kegiatan Jumat Curhat ini. Selain sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan polisi, juga mengetahui apa saja yang dikeluhkan masyarakat selama ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, kita juga mengetahui keluhan yang dirasakan masyarakat. Semoga Polsek Batuampar bisa terus hadir untuk masyarakat,” tutupnya.