Harga Minyak Goreng Turun, Cabai Melonjak Naik

    641
    0
    Harga minyak goreng yang selama ini langka dan naik secara drastis kini perlahan mulai turun dan dapat terkendali di seluruh pasar
    IKLAN

    DETIKEPRI.COM, – Harga minyak goreng yang selama ini langka dan naik secara drastis kini perlahan mulai turun dan dapat terkendali di seluruh pasar, sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mencari minyak goreng.

    Namun ada hal yang harus di waspadai dan jangan sampai terlena, penurunan harga minyak goreng tidak serta merta masyarakat lepas dari beban harga yang tinggi.

    BACA JUGA :  Yamaha Ikut Susul Honda dan Suzuki Tutup Produksi di Indonesia

    Harga minyak goreng turun, ternyata dibarengi dengan naiknya komoditi kebutuhan pokok lainnya seperti Cabai Rawit, Cabai Merah, Bawang Putih, Bawang Merah dan lain-lainnya.

    Harga bahan pangan pokok tengah melonjak. Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mencatat, lonjakan harga terjadi tidak hanya pada cabai rawit merah, tapi juga bawang putih.
    Menurut Kabid Informasi IKAPPI Muhammad Ainun Najib, sebulan menjelang hari raya Iduladha, terpantau harga bahan pangan merangkak naik.

    BACA JUGA :  Gemilang Ajang Balap Motogp Tak Lepas dari andil besar Valentino Rossi

    “Kenaikan harga sudah terjadi sejak sekitar 10 harian ini. Salah satunya cabai rawit merah yang tembus Rp95.000 hampir Rp100.000 per kg. Lalu bawang putih yang sudah di angka Rp40-45 ribu, bawang merah sudah di Rp60-65 ribu,” kata Muhammad kepada CNBC Indonesia, Rabu (8/6/2022).

    1
    2
    3
    4
    SebelumnyaDr Reda Manthovani Sambangi SMSI bahas sosialisasi Undang-undang ITE
    SelanjutnyaCabe Pedas, Harga pun Pedas capai hingga 80.000 per Kg
    DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".