Beranda Lifestyle Buah-Buah Penambah Energi dan Menyehatkan Untuk Berbuka Puasa

Buah-Buah Penambah Energi dan Menyehatkan Untuk Berbuka Puasa

385
0
BERBAGI
10 Buah yang menyehatkan dan penambah energi bagi yang berpuasa | Photo : Ist/net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Bulan suci dan bulan penuh berkah bagi umat muslim adalah bulan Ramadhan, dan saat ini umat muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa. Puasa adalah menahan lapar dan minum selama satu hari penuh.

Bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa sudah tentu akan kekurangan banyak cairan dan energi, oleh sebab itu dibutuhkan asupan makanan yang dapat menambah energi dan menyehatkan, berikut penjelasan tentang 10 buah yang dapat menambah energi dan menyehatkan.

BACA JUGA :  Minum Susu Setiap Hari Untuk Tubuh Sehat, Namun Efeknya Bisa Jerawatan

Buah adalah makanan yang penting saat puasa Ramadan. Untuk mengembalikan kesegaran tubuh, buah dibutuhkan setiap hari khususnya saat berbuka puasa. Buah untuk berbuka puasa bisa memberikan tambahan energi dari rasa manis yang dihasilkan, aneka vitamin bermanfaat, dan serat yang dapat melancarkan pencernaan.

Buah yang Cocok untuk Buka Puasa

Selama berbuka puasa di bulan Ramadan, sempatkan untuk mengonsumsi buah secara rutin. Anda bisa memakannya secara langsung atau mengolahnya terlebih dahulu menjadi makanan atau mungkin es buah yang segar. Nah, berikut buah terbaik untuk berbuka puasa yang sehat:

BACA JUGA :  Ternyata Alpukat Campur Susu Berbahaya, Inilah Resep Alpukat Menyehatkan

1. Kurma

Buah untuk berbuka puasa yang pertama adalah kurma, karena sangat dianjurkan untuk ada saat berbuka puasa. Buah ini bisa dikonsumsi sebanyak tiga butir dengan minum segelas air putih. Kurma akan memberikan energi secara langsung dari rasa manis yang diberikan. Energi tubuh akan langsung terangkat dengan instan.

Selain memberikan energi, kurma juga mengandung cukup banyak vitamin seperti B1, B2, B3, B5, dan C. Vitamin ini akan melindungi tubuh sehingga kita tidak mudah sakit dan organ terjaga kinerjanya.

BACA JUGA :  Benarkah Srabut Putih Pada Jeruk Baik Untuk Kesehatan, Dan Banyak Manfaatnya

2. Semangka

Puasa akan menyebabkan tubuh dehidrasi setiap harinya karena menahan haus selama 14 jam. Bila tidak minum cukup air saat sahur, tubuh akan mengalami penurunan jumlah cairan dan menyebabkan kepala pusing atau mungkin mual.

Untuk membuat tubuh kembali terhidrasi, buah untuk buka puasa yang cocok Anda konsumsi adalah semangka. Buah semangka dapat dinikmati sebagai makanan pembuka atau pencuci mulut ketika berbuka puasa.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here