Beranda Liputan Khusus Infografis Infografis Kronologi Pesawat Komersil Sriwijaya Air Hilang Kontak

Infografis Kronologi Pesawat Komersil Sriwijaya Air Hilang Kontak

1721
0
Foto : Infografis Kronologi Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak
IKLAN

DETIKEPRI.COM, Pesawat Komersial yang berpenumpang sebanyak 62 orang dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air dinyatakan hilang kontak setelah 4 menit terbang dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang menuju Bandara Supadio Pontianak Kalimantan Barat pada Sabtu (9/01/2021).

Pesawat hilang kontak sekitar Pukul 14.40 Jakarta Approach melihat pesawat terbang ke arah tidak sesuai koordinat. ATC menanyakan pada pilot, tapi tak sampai hitungan detik pesawat menghilang dari layar.

BACA JUGA :  Polsek Bintim dan Kasi Kecamatan Bintim, Bantu 2 Warga Jawa Timur Terlantar di Kijang

Pesawat yang terbang dengan ketinggian 1.700 kaki, sempat melakukan kontak dengan menara pengawas di bandara Soekarno Hatta.

Menurut manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (9/1/2021), mengatakan, “(Pesawat Sriwjaya Air) hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang,” katanya.

Pihak Kemenhub mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan investigasi dan berkoordinasi dengan Basarnas dan KNKT, kata Adita.

BACA JUGA :  Bersama Dukungan Chipset 400 Series, Prosesor AMD Ryzen Pinnacle Ridge Siap Debut Maret Mendatang
1
2
SebelumnyaDiguyur Hujan Seharian, Kampung Sei Datok Kijang Banjir 1 Meter
SelanjutnyaKN SAR Basudewa Temukan Lokasi Kotak Hitam
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".