Beranda Liputan Khusus Infographis Infografis Kronologi Pesawat Komersil Sriwijaya Air Hilang Kontak

Infografis Kronologi Pesawat Komersil Sriwijaya Air Hilang Kontak

449
0
Foto : Infografis Kronologi Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak

DETIKEPRI.COM, Pesawat Komersial yang berpenumpang sebanyak 62 orang dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air dinyatakan hilang kontak setelah 4 menit terbang dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang menuju Bandara Supadio Pontianak Kalimantan Barat pada Sabtu (9/01/2021).

Pesawat hilang kontak sekitar Pukul 14.40 Jakarta Approach melihat pesawat terbang ke arah tidak sesuai koordinat. ATC menanyakan pada pilot, tapi tak sampai hitungan detik pesawat menghilang dari layar.

Pesawat yang terbang dengan ketinggian 1.700 kaki, sempat melakukan kontak dengan menara pengawas di bandara Soekarno Hatta.

Menurut manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (9/1/2021), mengatakan, “(Pesawat Sriwjaya Air) hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang,” katanya.

Pihak Kemenhub mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan investigasi dan berkoordinasi dengan Basarnas dan KNKT, kata Adita.

Dalam jumpa pers Sabtu malam di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Adita menyebut pesawat sempat terbang ke arah yang tidak sesuai koordinat.

Warga Kepulauan Seribu Jakarta menemukan beberapa serpihan-serpihan yang diduga sebagai serpihan pesawat, namun belum dapat di pastikan apakah itu serpihan pesawat atau bukan.

Sebelumnya juga warga Kepulauan Seribu memberikan kesaksian, sempat terjadi ledakan besar dari arah laut.

Hingga kini semua pihak sedang berupaya untuk mencari keberadaan pesawat naas ini, dan akan dikabarkan perkembangannya.

Kecemasan terpancara dari raut wajah Keluarga penumpang Pesawat Sriwijaya yang berada di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Supadio Pontianak Kalimantan Barat.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda