Beranda Berita Daerah Kementerian PUPR, AIIB & Pemprov Kepri Gelar Rapat Teknis Bahas Persiapan MoU...

Kementerian PUPR, AIIB & Pemprov Kepri Gelar Rapat Teknis Bahas Persiapan MoU Jembatan Batam-Bintan

195
0
Kementerian PUPR dan Provinsi Kepri
IKLAN

DETIKEPRI.COM, JAKARTA – Rencana pembangunan megaproyek jembatan BatamBintan yang diyakini mampu menjadi mesin penggerak perekonomian Kepri dan bahkan strategis untuk mendongkrak perekonomian nasional ini akan segera terwujud.

Bank Investasi Infrastruktur Asia atau Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) telah menyatakan siap membiayai megaproyek ini hingga sebesar US$300 juta atau jika di rupiahkan  lebih kurang  Rp4,5 triliun.

BACA JUGA :  Dugaan Kasus Suap Pengadaan Air Minum, KPK Panggil 2 Saksi

Bentuk keseriusan Pemerintah Pusat untuk megaproyek ini, pihak AIIB dengan  Kementerian PUPR RI serta Pemprov Kepri membahas pointer-pointer  kesepakatan yang siap untuk ditandatangani nantinya. Pembahasan dilakukan, Kamis (15/12) bertempat di ruang rapat kantor Kementerian PUPR RI, Direktorat Jenderal Bina Marga lantai 5, di Jakakarta.

Dari Kementerian PUPR RI dalam kesempatan ini hadir diantaranya Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan Miftahul Munir, Direktur Jalan Bebas Hambatan Budi Hariawan Semiharjo, Direktur Pembangunan Jembatan Yudha Handita Pandjiriawan dan Direktur Bina Teknik Jalan dan Jembatan Nyoman Suaryana.

BACA JUGA :  Dugaan Kasus Suap Pengadaan Air Minum, KPK Panggil 2 Saksi
1
2
3
SebelumnyaSinergi Operasi Patroli Laut Pandawa 2022, Bea Cukai Batam Berhasil Tangkap Kapal Bermuatan Barang Ilegal
SelanjutnyaYAWKRL dan Dinas Kebudayaan Kepri, Gelar Pameran Khazanah Kesultan Riau Lingga di DC Mall
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".