Beranda Liputan Khusus Sejarah dan Budaya YAWKRL dan Dinas Kebudayaan Kepri, Gelar Pameran Khazanah Kesultan Riau Lingga di...

YAWKRL dan Dinas Kebudayaan Kepri, Gelar Pameran Khazanah Kesultan Riau Lingga di DC Mall

939
0
Sejarah Kesultan Riau Lingga

DETIKEPRI.COM, SEJARAH – Yayasan Amanah Warisan Kesulatan Riau Lingga (YAWKRL) bersama Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau menggelar Pameran Khazanah peninggalan Kesultanan Riau Lingga disertai dengan Kegiatan Amal dan Sunnat Massal pada (18/12/2022) di DC Mall Batam.

Pameran Khazanah Peninggalan Kesultanan Riau Lingga di DC Mall Batam

Memperkenalkan Sejarah Kesultanan Riau Lingga kepada masyarakat Kepulauan Riau, sekaligus sebagai ajang silaturahmi diantara pihak yayasan dengan masyarakat Kepulauan Riau yang dikemas dengan kegiatan pameran dan juga sunat masal.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada yang datang berkunjung dan juga yang menjadi peserta sunat masal.

BACA JUGA :  Televisi Turki Mengangkat Kisah "Sultan Abdul Hamid II"

Pameran ini menampilkan dokumen-dokumen peninggalan dari Kesultanan Riau Lingga yang menjadi puncak sejarah terakhir dari Kesultan Riau Lingga.

Kegiatan yang di dukung langsung oleh Pemerintah Provinsi Kepulaun Riau melalui Dinas Kebudayaan dan Pengkajian Sejarah Kepri menampilkan dokumen-dokumen penting dari Kesultan Riau Lingga.

Diberengi dengan kegiatan amal dan sunnat massal sebanyak 50 orang, tentang sejarah Kepulauan Riau menjadi perlu untuk di persembahkan kembali kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau.

Sehingga generasi muda dapat mengetahui seperti apa sejarah sebenarnya di tanah yang dipinjaknya saat ini, menjadi penting untuk pengetahuan sejarah sehingga guna mengingatkan kembali seperti apa kondisi pada masa itu di tanah bunda melayu.

BACA JUGA :  Sanggar Radath Sri Tanjung Tarempa, Tetap Exis Dan Terus Berkarya

“kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Yayasan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau, terlebih lagi kegiatan ini dibarengi dengan kegiatan Amal dan Sunnat Massal.” Kata Ketua Yayasan Amanah Warisan Kesultan Riau Lingga (YAWKRL) Endri Sanopaka.,MPM

“Ini menjadi perlu untuk ditampilkan, sebagai bentuk kecintaan kita kepada sejarah yang ada di Provinsi Kepulaun Riau, dan tentu JASMERAH (jangan pernah lupa sejarah). Disamping sebagai pembelajaran, Yayasan Amanah Warisan Kesultan Riau Linggan dan Dinas Kebudayaan juga menyelenggarakan kegiatan Amal dan Sunnat Massal.” Terang Ketua Panita Pameran Khazanah Peninggalan Kesultanan Riau Lingga, DSR Raja Zulkarnain, Jum’at (16/12/2022).

BACA JUGA :  Tolak Pengakuan Kesultanan Bentan, Ini Tanggapan Anak Bumi Putra Kesultanan Riau Lingga

“Mengenang dan mengupas tentang sebuah sejarah dapat menjadi Iktibar bagi kita tentang pentingnya sebuah sejarah untuk kita di masa sekarang ini, tentu tidak banyak yang mengetahui tentang sejarah sebearnya Kesultanan Riau Lingga, melalui kegiatan inilah kami sampaikan.” tambahnya.

Kegiatan yang dimaksud untuk mengenang kembali kejayaan Kesultan Riau Lingga dan mengupas kilas balik dari peradaban bangsan melayu serta Kesultan yang termasyur pada masa itu.