Beranda Ekbis AS Mulai Investasi Impor Automotive, Akibat Perang Dagang Memanas

AS Mulai Investasi Impor Automotive, Akibat Perang Dagang Memanas

1760
0
Di antara pengumuman paling signifikan dari pembuat mobil mengenai fasilitas produksi AS tahun ini | Foto : Inet
IKLAN

DETIKEPRI.COM, EKONOMI & BISNIS Perang Dagang antara China dan Amerika Serikat terus semakin memuncak dan memanas, kondisi ini mengakibatkan pertumbuhan sektor ekonomi perdagangan di bursa internasional semakin mengkhwatirkan.

Kementerian Perdagangan Amerika Serikat (AS) memulai investigasi terhadap impor otomotif untuk menentukan apakah mereka “mengancam merusak keamanan nasional” AS, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan resmi hari Rabu (23/5/2018) malam waktu setempat.

BACA JUGA :  Walau Pertumbuhan Tak Merata, Singapura Siap Kalahkan Ekspektasi Pertumbuhan Q1

Pengumuman mengejutkan itu muncul bersamaan dengan konflik dagang yang memburuk antara AS dan negara lain, termasuk sekutu dekatnya, dengan tarif, ancaman tarif, dan keluhan ke Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/ WTO) yang silih berganti.

Investigasi AS yang baru ini akan dilakukan di bawah Bab 232 dari Pakta Perluasan Dagang 1962, dilansir dari CNBC International. Bab undang-undang tersebut mengizinkan Menteri Perdagangan memutuskan “dampak segala macam impor terhadap keamanan nasional Amerika Serikat”.

BACA JUGA :  Sejak Awal Anak Perusahaan Colombia, Berencana Tipu Bank Mandiri
1
2
3
4
SebelumnyaApple dan Volkswagen Kerjasama Buat Mobil Otonom
Selanjutnya‘Si Anak Petani’ Perry Warjiyo Segelintir Harapan Buat Bank Indonesia
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".