Beranda Berita Automotive Honda Resmi Luncurkan Vario 160, Dibandrol Rp25 Jutaan

Honda Resmi Luncurkan Vario 160, Dibandrol Rp25 Jutaan

549
0

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Setelah sukses dengan Honda Vario 125 dan Honda Vario 150cc, kini honda kembali luncurkan produk All New Honda Vario 160, yang akan menyasar pasar matic sporty.

Sesuai prediksi, PT Astra Honda Motor (AHM) melepas produk anyar dari keluarga Vario. Ya, All New Honda Vario 160 yang menggendong mesin serupa dengan PCX160 resmi meluncur.

Harganya cuma naik sedikit dari Vario 150. AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp25.800.000,-untuk tipe CBS. Sementara all new Vario 160 dengan rem ABS dikasih banderol Rp28,5 juta.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan menjadikan All New Honda Vario 160 sebagai motor impian dari penggemar skutik yang menginginkan sepeda motor berperforma tinggi dengan desain yang lebih besar, dan semakin canggih.

BACA JUGA :  Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Kepri Suigwan Genjot Vaksinasi Kepri

“Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih yang dilengkapi mesin terbaru 160 cc dengan 4 katup eSP+ serta desain premium sporti pada All New Honda Vario 160, kami yakini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan” ujar Yasuda dalam sambutannya Rabu (2/2/2022).

Desain Vario 160 berubah menjadi lebih besar dengan garis sporty. Penggunaan ban tubeless depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS.
Fiturnya kini hadir dengan Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system.

BACA JUGA :  Pengkot TI Batam, Gelar Kejuaraan Taekwondo ke 2 se Kepri

Pada tipe ABS sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Fitur USB charger type A juga hadir memudahkan kebutuhan pengisian daya. Fitur led hadir serta full digital panel yang menampilkan beragam informasi.

New Honda Vario 160 mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm.

All New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai.

BACA JUGA :  Pangeran Arab Beri Kebebasan Wanita Berpakaian

Model ini diklaim punya efisiensi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

sumber : oto.com