Beranda Berita Automotive Hino Perkenalkan Line Up Euro4 di Batam, Sekaligus Gelar Customer Gathering Tangguh...

Hino Perkenalkan Line Up Euro4 di Batam, Sekaligus Gelar Customer Gathering Tangguh di Jalan, Untung di Tangan

682
0
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino untuk area Kepulauan Riau, PT Rodamas Makmur Motor (Indomobil Batam) resmi

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino untuk area Kepulauan Riau, PT Rodamas Makmur Motor (Indomobil Batam) resmi memperkenalkan varian baru Hino Euro4 di Batam.

Bertempat di dealer Hino Batam Jl. Yos Sudarso, Baloi Indah, Kota Batam, Kepulauan Riau. Event ini digelar sekaligus dengan customer gathering sebagai perkenalan langsung truk Hino dengan standard mesin emisi Euro4 dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh

ekonomis dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi Pemerintah. Selain itu, acara ini juga untuk tempat berdiskusi langsung antara pelanggan setia dan tim Hino untuk produk explorasi, sehingga menghadirkan solusi yang tepat untuk bisnis.

Selain itu, customer pun dapat menikmati beragam promo khusus di acara ini, karena Hino turut memberikan program menarik, seperti DP rendah hingga 25%* dan bunga ringan hingga 8%. *(syarat ketentuan berlaku)
Hino Euro4 sendiri sudah di luncurkan secara resmi ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

BACA JUGA :  Marquesz - Dovizioso Pembalap Terkuat Saat ini

Untuk itu Hino siap memenuhi semua kebutuhan armada bisnis customer di Kepulauan Riau yang banyak bergerak di industri logistik atau kargo, konstruksi dan manufacturing. Karena dengan varian yang lengkap berjumlah 46 varian, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus, Hino siap meningkatkan keuntungan di tangan.

“Kendaraan ini telah ditingkatkan di sisi teknis menjadi lebih kuat dan semuanya hadir dengan standar Euro4. Ditambah dukungan Hino Connect Telematics yang juga ditingkatkan dengan fitur-fitur menjadi lebih lengkap seperti informasi fuel consumption.

Tentunya Hino akan memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik yang sesuai regulasi pemerintah.” ungkap Masato Uchida, President Director HMSI.

Hino Euro4 line up, memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji dilapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal. Pada bagian mesin, menggunakan system common rail. Turut disematkan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO)

BACA JUGA :  Investor Akan Bangun Pabrik Pengolahan Ikan di Selat Lampa, Natuna

dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif.

Menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan dan injector full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU. Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Model Terbaru Hino Bus Euro4

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Hino Bus. Di era Euro4 ini, Hino turut menghadirkan line up terbarunya dengan pilihan yang lebih lengkap. Kini untuk jajaran Hino Bus Besar terdiri dari AK 240 yang bermesin depan

BACA JUGA :  8 Kedai Jajanan Yang Wajib Kamu Kunjungi di Bandung

RK yang merupakan model terlaris Hino dan yang terbaru ada RM 280 yang memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga bagasi lebih luas.

Selain itu Hino Bus Besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga masa pakai ban lebih lama. Untuk beberapa fitur lainnya pada Hino bus seperti overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin serta adanya Auto Lack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual.