Beranda Berita Daerah Pihak PT Ganesha Bangun Riau Sarana Terkesan Berbohong

Pihak PT Ganesha Bangun Riau Sarana Terkesan Berbohong

176
0
Ardi Lapiza Perwakilan PT. Ganesha Bangun Riau Sarana Di Datangi Komonitas Pencinta Lingkungan Bersama HNSI, SRA Anambas, (Foto Rohadi)

DETIKEPRI.COM, TAREMPA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup mengeluarkan surat sifat penting untuk PT. Ganesha Bangun Riau Sarana pada 27 November 2020 lalu.

Menurut keterangan pihak PT Ganesha Bangun Riau Sarana saat di tanya oleh perwakilan HNSI yang hadir langsung di kantor perusahaan tersebut yang bertempat di Jl. Tanjung Momong.

Terkait pengerukan terumbu karang menggunakan Excavator yang mengakibatkan picu kemarahan HNSI ( Himpunan Nelayan Se-Indonesia) di Anambas.

Ardi Lafiza menuturkan bahwa telah menyurati pihak Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup namum belum mendapat jawaban.

Kejanggalan juga terlihat bahwa menurut Ardi Lafiza juga bahwan pihak Lingkungan Hidup (LH) sudah memberikan izin untuk melakukan pengerukan terumbu karang yang ada di jalun pancang SP II ucapnya kepada perwakilan komunitas lingkungan hidup dan media. pada Rabu (02/12/2020).

Ardi juga menunjukan surat pengajuan izin tersebut dengan Nomor Surat 15.GBRS/SPII-KLH/XI/2020 tertanggal 20 November 2020 perihal Permohonan Izin Pemancangan di Laut Tanpa Tongkang.

Sementara itu surat tanggapan yang berasal dari Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup bersifat penting dengan nomor 498/DISHUBLH.660/11.2020 yang dikeluarkan pada 27 November 2020 lalu sesuai yang data yang dihimpun oleh awak media silabusnews.com

“Cukup jelas surat yang ditanda tangani oleh dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup bersifat penting yang dikeluarkan pada (27/11/2020) lalu. Bahwasannya perusahaan pelaksana proyek tidak diperbolehkan menggunakan tongkang.” jelas Lukman (33) Kelompok TBPA (Tujuh Bersaudara Pesona Anambas) diketahui langsung oleh Kementerian Kelautan dan Balai Konservasi Pekan Baru.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda