Beranda Daerah Tiket Pesawat Mahal, Bandara Hang Nadim Terancam Tutup

Tiket Pesawat Mahal, Bandara Hang Nadim Terancam Tutup

27042
0
BERBAGI
Tiket Pesawat Mahal, Bandara Hang Nadim Terancam Tutup
Tiket Pesawat Mahal, Bandara Hang Nadim Terancam Tutup | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, BATAM – Jika tiket pesawat terus mahal, akan berpengaruh terhadap jumlah penumpang keberangkatan keluar daerah, dan bahkan transaksi pembukuan bandara akan bakal berpotensi pada berkurangnya pendapatan Bandara. Hal ini dapat mengakibatkan biaya operasional yang besar tidak dapat ditutupi oleh Bandara itu sendiri.

Hari ke – empat atau H+4 di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), terlpantau suasana masih lengang.

Berdasarkan keterangan dari pihak otoritas Bandara, arus penumpang tahun ini tidak seramai tahun lalu.

Dikutip dari Tribunbatam.id edisi 8 Juni 2019, Direktur Bubu Hang Nadim Suwarso, Sabtu (8/6/2019) menyebutkan bahwa, pada Jumat kemarin, hanya 6.781 orang yang berangkat dan yang datang 6.099 orang.

Jika dibandingka 2018, sebenarnya sudah banyak yang mudik.

Dilandir dari tribunnews.id Tahun lalu, H+4 yang datang 7.834 orang atau minus 28,44 persen dan keberangkatan 9.886 org atau masih minus 45,78 persen.

“Harga tiket yang mahal dan bagasi berbayar masih menjadi penyebab. Mudah-mudahan, sebelum akhir tahun, pencapaian target pendapatan Hang Nadim bisa tercapai,” kata Suwarso.

Berdasarkan data terhimpun, dapat dilaporkan, sejak 30 Mei – 7 Juni 2019 ini, secara total ada 69 335 orang berangkat ke luar Batam melalui Bandara Hang Nadim Kota Batam.

Data tersebut, Jika dibandingkan tahun lalu, masih minus sekitar 25 persen, bahkan lebih.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here