Beranda Berita Automotive IIMS 2022 Mundur, Ternyata ini penyebabnya

IIMS 2022 Mundur, Ternyata ini penyebabnya

690
0

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Ajang pameran automotive bergenggsi IIMS 2022 di undur hingga akhir maret 2022, ternyata penyebabnya adalah diberlakukannya PPKM Level 3.

Pemerintah telah mengumumkan kenaikan level PPKM untuk wilayah Jabodetabek dan beberapa wilayah lainnya ke Level 3. Hal ini membuat berbagai kegiatan di masyarakat terpengaruh karena pembatasan tersebut.

Salah satu yang terpengaruh adalah gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Pameran tahunan otomotif ini sebelumnya dijadwalkan akan hadir pada 17-27 Februari 2022. Akibat pengumuman PPKM level 3 tersebut pameran diundur menjadi 31 Maret hingga 10 April 2022 mendatang.

“Kami selalu memantau perkembangan dari penularan Covid-19. Segala langkah telah kami pertimbangkan, termasuk saran dan masukan dari calon exhibitors yang juga memiliki concern yang sama terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dan sebagai upaya mengambil tindakan preventif, kami menggeser pelaksanaan IIMS 2022, tetap di semester satu tahun ini, yaitu 31 Maret hingga 10 April 2022. Kita semua berharap situasi semakin kondusif dan kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Ketua Fraksi PKB : Suigwan Hadiri Harlah ke 2 Keluarga Moteans Bersatu

Kami berharap hal ini dapat berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan di DKI Jakarta,” ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo dalam keterangannya, Senin (7/2/2022).

Rencana ini sebenarnya sudah dipersiapkan antara Dyandra Promosindo dengan pihak JI Expo Kemayoran yang melihat kondisi perkembangan pandemi di Indonsia. Ini karena kedua pihak mengedepankan faktor kesehatan dan keselamatan selama pameran berlangsung nantinya.

Keputusan menunda pameran ini diambil sejalan dengan kondisi PPKM Level 3 DKI Jakarta yang diumumkan hari ini oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenai peningkatan level PPKM Jabodetabek, DIY, Bali Bandung raya naik ke level 3.

BACA JUGA :  Aturan Uang Muka Rumah Mau Dirombak, Bisa DP 0%-15%?

Terlebih lagi, data terbaru dari BNPB (06/02), jumlah tambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 36.057 orang dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Selain itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan.

IIMS 2022

IIMS 2022 akan hadir dengan tema “Your Infinite Automotive Experience”. Sesuai dengan tema tersebut, acara otomotif tahunan ini akan memberikan pengalaman tak terbatas bagi para pecinta otomotif.

Pameran yang akan diselenggarakan 11 hari ini akan menghadirkan berbagai kesempatan untuk para penggemar otomotif.

Hadir sebagai sponsor MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner, Tokopedia sebagai Official E-commerce and Ticketing Partner Hingga sponsor Pendukung IIMS, V-Kool Indonesia siap mendukung perhelatan IIMS tahun ini.

BACA JUGA :  Wakapolda Kepri Pimpin Upacara Pelepas Kompi Penugasan Satbrimobda Kepri dalam Rangka OPS Madago Raya 2022

Program terbaru pada IIMS 2022 adalah Road to Mandalika GP series 2022, ajang balap motor Internasional yang akan diselenggarakan 18 – 20 Maret 2022 di sirkuit Mandalika yang juga menjadi salah satu program baru di IIMS 2022.

Pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk membeli offline tiket motoGP Mandalika hingga melihat official merchandise.

Sampai hari ini, sejumlah exhibitor kendaraan roda empat sudah mengumumkan keikutsertaannya pada IIMS 2022 akan dihadiri berbagai brand roda empat dan roda dua, serta aksesoris dan aftermarket.

Brand roda empat yang turut hadir IIMS antara lain BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru, DFSK, Honda, Hyundai, MG dan Mitsubishi.